Powered By Blogger

Rabu, 20 April 2011

SAHABAT ATAU TEMAN?....

kata sahabat sama saja bukan dengan kata teman..?...

tapi jangan salah ....

ternyata SAHABAT  dan TEMAN itu beda lho...!..
apa sih bedanya?...
sahabat merupakan seseorang yang berhubungan interaksi secara langsung ataupun tidak langsung, kalau langsung misalnya sahabat karib,sahabat sejati, sahabat pena( kalau sekarang lebih dikenal teman jaring an sosial). sedangkan teman, bisa saja teman dekat tapi tidak ada teman jauh...bukan?..
ada teman bermain namun teman masih umum, misalnya ayah dan saya bagaikan teman yg terkadang jadi tempat curhat masalah cinta. nah... ketahuan bukan kalau teman bisa digunakan dalam berbagai hal bahkan benda mati juga bisa dikatakan teman seperti ''bantal guling sebagai teman tidur''. namun jika di gunakan kata sahabat tidur makan terdengar sedikit ganjil bukan..?.

jadi  jangan anggap TEMAN dan SAHABAT itu sam.....
nah... pasti muncul di kepalamu pertanyaan'' yg lebih baik yg mana ya teman atau sahabat...?''
teman atau sahabat memang baik kedua-duanya namun lebih baik kamu berteman saja karna jelas secara langsung kamu telah melihat dengan mata kepala dan nyata bahwa dia ada namn sahabat bisa saja menjadi sahabat sejati namun ada efek tersendiri pada tubuh.

berikut sedikit tips memilih sahabat yg baik.
  1. ketahui sifatnya terlebih dahulu 
  2. kenali keluarganya
  3. kenali peka perasaanya
  4. kenali semua hal yg dia suka.
  5. kenali namanya tentunya..
  6. selanjutnya yaitu menguji kesetiaan seorang sahabat
nah bagaimana sih menguji kesetiaan seorang sahabat?... pengen tahu...?
caranya gampang aja kok, marahi aja dia selama seminggu, apa dia masih tetap baik ma kamu atau tidak, jika dia masih berharap tetap ingin bersahabat dengan kamu berarti dia boleh dijadikan sahabat dekat tapi belum sahabat sejati lo....
sahabat sejati itu adalah the beast of the beast friend......
dia akan selalu ada dalam keadaan apapun dirimu, baik susah senang,sedih, gembira dan yg terpenting dia adalah seorang yg akan selalu menghiburmu ketika airmatamu jatuh dari bola mata indahmu.
so... sedikit lebih paham bukan tentang seorang sahabat...

    1 komentar:

    1. Seorang sahabat adalah seseorang yang kita cintai.. Bukan karena kita jatuh cinta padanya, namun kita peduli akan orang itu, dan kita memikirkannya ketika mereka tidak ada.

      Sahabat-sahabat adalah orang dimana kita diingatkan ketika kita melihat sesuatu yang mungkin mereka sukai, dan kita tahu itu karena kita mengenal mereka dengan baik.

      BalasHapus