Powered By Blogger

Selasa, 19 April 2011

SEJENAK BENaK ANAK-ANAK


pikir memang hal yang kita alami setiap hari,jam,menit dan detik.
namun siapa yang tahu dalam pikiran seorang anak kecil yang terkadang menatap lugu dengan matanyanya yg polos, pernahkah kit bertanya apa yg sedang ia pikirkan?....


mereka memikirkan tentang apa yg mereka lihat, mereka merekam semua apa yg mereka alami, ibaratkan sebuah memori card yg masih baru dengan data yg sedikit dan lebih mudah menyimpan data yg diperoleh.
namun tahukah anda bahwa mereka akan melakukan apa yg mereka rekam tampa mereka ingin lakukan?
meski itu adalah tindakan yang sangat menakutkan dan sangat kejam . 
nah sekarang anda sedikit tahu tentang anak kecil, apakah anda masih berniat melakukan perbuatan yg ceroboh,bodoh,egois dan kejam di depan anak-anak?...

ucapan demi ucapan yg terus mengalir dari bibir yg ia dengarkan akan membentuk pribadi seorang anak di kemudian harinya.
 jika anda adalah orang tua yg sayang pada anak anda atau keluarga maka ''jadilah benar untuk membenarkan kebenaran''. jika anda edang dalam posisi salah maka beralihlah pada posisi yg benar. 


sedikit ulasan tentang cara membentuk tutur kata pada anak,  meski demikian kita tidak dapat menghindari bahwa pergaulannya lebih mempengaruhi sifat pribadinya karna waktu yg ia dapatkan lebih banyak di luar rumah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar